10 Senjata Kuno Paling Berbahaya di dunia

Pada jaman dahulu sering terjadi peperangan antara suku atau kerajan mereka masing masing mempertahankan kekeuasan atau malah ingin memrebut kekuasan untuk menabah luas kekuasan, 


pada jaman dahulu juga mereka mengunakan senjata senjata yang sunguh sangat tradisional alias kuno, namun biarpun senjata yang di gunakan kuno 10 senjata berikut ini sangat berbahaya ingin tahu senjata apa aja itu simak tulisan berikut ini.


1. Panah Berapi

Sederhana namun efektif, panah berapi telah digunakan di seluruh dunia dalam pengepungan untuk menghancurkan kekuatan musuh.  Pemanah akan mengirim hujan panah berapi untuk melumpuhkan sebuah kota musuh hanya dalam hitungan menit.






2. Katana

Katana adalah salah satu jenis pedang yang paling terkenal dan berbahaya dari pedang yang pernah dibuat oleh Jepang dengan kemampuan memotong yang tidak diragukan lagi. Sedikit melengkung,dengan pegangan panjang untuk dua tangan, pedang ini sering digunakan oleh para samurai selama feodal Jepang, dan sering disebut sebagai ”Pedang Samurai”.







3. Greek Fire (Api Yunani)

Kekaisaran Bizantium telah membekali pasukan angkatan lautnya dengan senjata pembakar yang siap membakar musuh. Senjata ini sangat efektif untuk membakar dan menenggelamkan kapal lawan. Bahkan, Bizantium mampu menangkis pasukan Muslim dengan senjata ini pada 672 Masehi.







4. Ballista


Senjata ini sering dikenal sebagai panah otomatis berukuran besar. Berbeda dengan mangonel yang digunakan untuk mengayunkan benda ke udara, ballista ini digunakan untuk melemparkan panah besar yang bisa merobek barisan tentara, atau menerobos benteng musuh. Senjata ini sangat akurat dan bisa membidik target lebih dari 500 meter jauhnya dan bisa memberikan kerusakan besar.






5. Mangonel

Ini adalah senjata pengepungan dalam peperangan, dan telah digunakan sejak awal masa Yunani kuno. Senjata yang berproyektil besar dan mampu melemparkan benda apapu, termasuk batu-batu besar, mayat berpenyakitan, maupun panah. Mangonel cukup efektif sebagai senjata pengepungan, bahkan dalam Perang Dunia I, tentara Perancis menggunakan mangonel moderen untuk melemparkan granat pada musuh.







6. Spartan Hoplon Shield

Terbuat dari kayu, dan kadang-kadang dilapisi dengan perunggu, senjata ini mampu menjadi  perisai dengan kemampuan bertahan yang besar dan mampu menahan hampir semua senjata musuh.Selain itu, berat dan besar perisai ini membuatnya menjadi senjata ampuh yang dengan mudah merobohkan lawan yang dibarengi dengan pukulan dan tusukan sebagai finishing. Musuh memang tidak dapat melihat perisai ini yang terlihat sederhana sebagai sebuah ancaman, tetapi jangan salah, dengan tepi yang tipis dan desain yang keras dapat melumpuhkan lawan dengan mudah.





7. Dead Bodies

Senjata ini dikenal menakutkan walaupun tidak menyebabkan kerusakan fisik, dengan melemparkan mayat ke wilayah musuh yang bertujuan untuk menimbulkan ketakutan dihati para musuh. Yang lebih mengerikan, mayat-mayat yang dilempar ini adalah mayat yang berpenyakitan dan dapat menyebarkan penyakit ke wilayah lawan. Senjata ini dapat digunakan untuk melemahkan psikologis dan biologis lawan.







8. Shuriken

Kecil tapi mematikan, Shuriken adalah senjata untuk menyerang titik-titik lemah lawan seperti leher, tangan, pergelangan tangan, kaki, dan daerah senritif lainnya. Senjata Jepang kuno ini sebenarnya tidak hanya digunakan oleh ninja, tetapi juga oleh samurai. Meskipun kemampuan untuk melukai sangat tinggi, tetapi senjata ini digunakan sebagai senjata sekunder. Senjata ini mudah untuk disembunyikan dan dapat dilempar dengan kecepatan tinggi.







9. Spear

Salah satu senjata tertua dalam sejarah dunia adalah tombak yang pertama kali digunakan untuk berburu lebih dari 400.000 tahun yang lalu. Manusia lalu menyadari bahwa senjata ini berpotensi untuk membunuh dan kemudian mulai digunakan sebagai senjata dasar dalam pertempuran. Dari zamanYunani kuno ke Abad Pertengahan Jepang, senjata ini telah digunakan untuk pertempuran. Daya dorong senjata ini tak tertandingi dan dapat dilemparkan pada jarak yang jauh untuk melumpuhkan musuh.







10. Flail

Bola berduri ini memang menakutkan dan digunakan selama abad pertengahan dan dipercaya sebagai senjata yang akurat dan mematikan dalam pertempuran. Senjata ini memang bisa membuat lawan gemetar, selain bisa digunakan untuk perlawanan jarak dekat, senjata ini juga bisa digunakan untuk perlawanan jarak jauh dengan melemparkan bola ini ke arah musuh.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl
Comments
0 Comments

0 komentar: on "10 Senjata Kuno Paling Berbahaya di dunia"

Poskan Komentar


Silahkan Beri Tanggapan anda. Jika ada kesalahan pada artikel yang saya posting, dan jika ada saran untuk kemajuan blog ini, silahkan tulis komentar dibawah ini.... Komentar kalian sangat berarti bagi saya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...